Jangan Remehkan Akuntan (2)

sumber gambar: uziek.blogspot.com
Suatu ketika serombongan HR dan Akuntan berangkat menuju tempat konferensi perusahaan di kota lain. Mereka berada pada satu gerbong kereta api yang sama. Semua HR sudah membeli dan memegangi tiket masing-masing. Berjaga-jaga kalau ada pemeriksaan tiket. Sementara kelompok akuntan hanya membeli satu tiket. Mengetahui hal tersebut, para HR tersenyum sinis, sambil menggeleng-gelengkan kepala berkata,”belum tahu mereka itu…kena pemeriksaan baru tahu rasa xixixixi”
Tiba-tiba salah satu akuntan berkata,”kondektur datang!”
Segera sekelompok akuntan tersebut masuk ke toilet yang sama di belakang gerbong. Kondektur memeriksa tiket para HR dan tersenyum puas mendapati mereka semua membeli tiket. Ketika melewati pintu toilet dan menyadari ada orang di dalam, kondektur berkata,”maaf, tiketnya!” Segera salah satu akuntan menyodorkan tiket lewat sela-sela pintu. “Terima kasih!” kata kondektur sambil berlalu.
Para akuntan keluar dari toilet sambil tersenyum puas melirik para HR. Xixixixixi
“Semprul! Tunggu pembalasanku,” batin para HR.
Tibalah waktu pulang dari konferensi, dan dua kelompok profesi tersebut kembali berada dalam satu gerbong kereta api. Para HR gantian hanya membeli satu tiket. Akuntan tidak membeli tiket sama sekali.
“Xixixixi, dasar gebleg,” bisik para HR satu sama lain.
Tiba-tiba salah satu akuntan berkata,”kondektur datang!”
Segera para HR berlarian menuju satu toilet dan mengunci dari dalam. Para akuntan dengan santai memasuki toilet di seberang gerbong. Sebelum akuntan terakhir masuk, ia mengetuk pintu dimana para HR berada dan berkata,”maaf, tiketnya!”Begitu tiket disodorkan dari balik pintu, akuntan tersebut langsung mengambil dan menyerahkan ke kondektur sambil masuk ke toilet dimana teman-temannya berada!

Disadur dan diadaptasi dari email berbahasa inggris seorang sahabat

Iklan

Beri Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s