haram-ucapkan-selamat-natal

Tenang, Ini Hanya Natal

Kabar Budaya – RetakanKata

meributkan-natalRibut soal natal ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Di Inggris muncul isu yang lebih parah dari sekedar mengucapkan selamat natal: boikot natal. Suasana yang dipandang tidak kondusif tersebut mendorong Dewan Masjid Inggris untuk mengeluarkan selebaran guna menjernihkan suasana dan menghimbau umat Kristen tetap tenang dalam merayakan natal.

“Bagi sebagian orang di negeri ini, natal adalah tanda sukacita bersama keluarga menyambut kelahiran Yesus. Beberapa muslim akan bergabung dalam perayaan natal tersebut, mengingat bahwa Yesus adalah juga seorang Nabi penting dalam Islam.”

Dewan menegaskan tidak akan ada umat muslim yang akan memboikot natal. Mungkin ada beberapa umat muslim yang merasa tidak nyaman dengan perayaan natal, namun itu jumlahnya sangat sedikit. Dan jumlah ini tidak terus kemudian mewajibkan umat Kristen mengubah kebiasaan mereka.

Dewan juga mempersilakan umat Kristen untuk tetap memasang pohon natal dan dengan tenang merayakan liburan bersama keluarga.

“Anda merayakan natal atau tidak, semoga liburan ini membawa sukacita dan kebahagiaan bagi Anda dan orang yang Anda cintai.”

Sumber: The Muslim Council of Britain

Mungkin Anda tertarik juga untuk membaca:

Meributkan Natal

Iklan

2 thoughts on “Tenang, Ini Hanya Natal”

Beri Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s